Selasa, 26 Oktober 2021 : 04:25:55 WITA

Artikel

DPD LDII Kota Sorong Sambut Kedatangan Tim Bhakesra

IMG-20140621-WA0001

SORONG – Beranjak dari Kepulauan Obi, Halmahera Selatan tim Ekspedisi Bhakesra berkunjung ke Kota Sorong untuk pengisian ulang bekal. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh DPD LDII Kota Sorong untuk menyambut tim Bhakesra LDII (18/9).

Drs. Djumain Achmad, MM Ketua DPD LDII Kota Sorong langsung memimpin penyambutan kali ini. Kegiatan diawali dengan ramah tamah di kediaman Djumain. Djumain mengungkapkan bahwa Kota Sorong telah berkembang pesat, demikian pula dengan dakwah yang dilakukan LDII. Selain itu satu misi dengan Ekspedisi Bhakesra, Djumain juga mengungkapkan LDII Kota Sorong juga aktif melakukan kegiatan kemasyarakatan dengan melakukan beragam kegiatan.

“Kami juga aktif melakukan kegiatan kemasyarakatan, diantaranya bakti sosial, tebar qurban dan sumbangan pembangunan masjid raya. Semua ini untuk pembangunan umat. Mulai dari segi pikiran, tenaga dan dana,” ungkap Djumain yang juga Ketua Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Kota Sorong.

Selain itu, kita juga membantu Himpunan Keluarga Toraja Muslim (HKTM) dalam melaksanakan beragam kegiatannya. Salah satunya mendedikasikan Mubaligh LDII untuk mengajar agama di komunitas HKTM.
“Ada dua mubaligh kami yang aktif disana yaitu Ust. Siswanto, S.Sos dan Ustzh Ririn. Sudah dua tahun mereka memberika dakwah disana,” ujar Djumain.

IMG-20140621-WA0000

Tak berbeda dengan beragam kegiatan di pulau lainnya, LDII juga bertausiah di Kota Sorong setelah sebelumnya meninjau Yayasan pendidikan TK yang dibangun swadaya masyarakat LDII Sorong dengan masyarakat umum.
Bertempat di Masjid Miftahul Jannah KH Anshoruddin mengungkapkan agar LDII tidak bosan berdakwah dan menyumbangkan yang dimiliki untuk pembangunan umat. Anshor juga mengingatkan agar satu-satunya masyarakat memiliki tobiat luhur agar bangsa dapat maju dan berkembang pesat.

“Mari terus kita tanamkan dan praktikkan dalam diri kita resep enam tobiat luhur. Resep ini mengharuskan satu-satunya diri untuk bersikap rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur amanah dan mujhid muzhid,” ungkap Anshor.

Lepas dari Sorong tim Ekspedisi Bhakesra akan langsung menuju Waisai, Raja Ampat untuk melakukan pengabdian masyarakat dan pemberian sumbangan. Bersama KH Anshoruddin, H Anto Djuma’in, SE, S.Pdi Departeman Hubungan Antar Lembaga dan Hubungan Luar Negeri. Eko Budiono, SH Sekretariat DPP LDII, Hery Widianto Trainer Agrobisnis dan Frediansyah Firdaus Reporter LDII Network News (Frediansyah Firdaus/Lines).