Sabtu, 21 Juli 2018 : 23:15:20 WITA

Artikel

Wanhat LDII : Wujudkan Tri Sukses Generus

WAMENA (20/12/2016) – Menjadikan generasi penerus yang berakhlakul karimah, faham & mandiri. Hal itu menjadi tujuan dilaksanakannya pesantren kilat siswa siswi Taman Pengajian Al Qur’an (TPQ) Budi Utomo Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua.

“Asrama bagi generasi penerus dalam rangka mengisi liburan sekolah dengan memanfaatkan belajar, mempelajari ilmu agama untuk mewujudkan Tri Sukses Generus yaitu faqih – alim, berahlaq karimah dan mandiri” demikian disampaikan Wanhat DPD LDII Kab. Jayawijaya, M. Waluyo pada pembukaan asrama generasi penerus TPQ Budi Utomo Wamena.
“Siswa siswi TPQ Budi Utomo diharapkan bisa mengamalkan Tri Sukses Generus dikehidupan sehari hari dan juga apa saja yang akan dipelajari selama kegiatan asrama” lanjut M. Waluyo

TPQ Budi Utomo memiliki 6 kelas dengan jumlah murid 70 orang. Dalam kegiatan kali ini di laksanakan di Aula Serbaguna Wamena. Dengan 6 guru yang mendampingi sangat diharapkan murid dapat menerima pelajaran maupun materi yang diberikan dan juga santri magang dari Ponpes Al Manshurin Waena turut membantu kelancaran proses belajar mengajar kali ini.

Ditempat yang sama Kepala TPQ Budi Utomo yang juga anggota Wanhat DPD LDII Kabupaten Jayawijaya Budi Amal, S.Pd, MM mengatakan asrama ini akan dilaksanakan selama 9 hari pada 20 – 30 Desember 2016 dan diakhiri dengan evaluasi dan lomba. Sebagai motivasi akan diberikan hadiah kepada siswa yang berprestasi.