Kamis, 27 Juni 2019 : 20:25:53 WITA

Artikel

Sekda Konawe Kepulauan: “Beasiswa Pesantren LDII, Ini Harapan Kami”

IMG-20150910-WA0003

Konawe (10/9). Tim LDII berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM terkait program beasiswa pesantren plus sekolah, dalam program Ekspedisi Bhakesra. Koordinasi dilakukan di rumah jabatan Sekda, di Konawe Kepulauan.

Cecep pun mengapresiasi dan mengungkapkan ini sebagai harapan dari Kabupaten Konawe Kepulauan. “Dengan bantuan bapak, ini yang kami harapkan. Saat ini memang kami sedang fokus mengembangkan infrastruktur. Maka program-program beasiswa seperti ini sangat kami harapkan,” ujar Cecep.

IMG-20150910-WA0005

Cecep pun mengatakan ini adalah niat yang mulia. “Ini adalah program yang mulia, kesyukuran buat kami. Dan lembaga-lembaga dakwah ini sangat tepat dalam program Bhakesra ini,” ujar Cecep. Drs Suyitno Widodo, ketua tim relawan LDII menguatkan program ini sebagai bentuk dukungan LDII kepada daerah yang baru mulai dikembangkan. “Kami optimis, sebagai daerah baru. Kami ingin tampil membantu dari awal,” kata Widodo.

Sejalan dengan Widodo, Ust H Moh Jarir mengutarakan program ini sebagai bentuk pembentukan akhlak. “Paling tidak, dengan sambil nyantri. Maka selain mendapatkan ilmu sekolah, anak juga bisa mendapatkan ilmu keagamaan. Maka pada akhirnya membantu pemahaman akhlak,” ujar Jarir.

IMG-20150910-WA0004

Ust H Anshorudin sebagai bagian dari tim relawan bagian dakwah juga setuju dengan Jarir. Bagi Anshorudin, akhlak yang baik bisa menjadi pijakan yang baik buat pemimpin. “Calon pemimpin masa depan, perlu memiliki akhlakul karimah,” ujar Anshorudin dihadapan Cecep dan seluruh tim relawan LDII.

Dalam program Ekspedisi Bhakesra, LDII memberikan paket bantuan baju, peralatan sekolah, peralatan ibadah, buku wawasan kebangsaan dan buku sekolah. Selain itu, setiap pulau tujuan, LDII juga menawarkan paket beasiswa ponpes, ceramah agama dan pelatihan jurnalistik (Fredy/Lines).