Rabu, 19 September 2018 : 17:03:13 WITA

Artikel

LDII Jayapura Selenggarakan Family Gathering

ldii-jayapura-famgat

Jayapura (27/9). DPD LDII Kabupaten Jayapura menyelenggarakan family gathering bertempat di Pantai Wisata Alam Amay Kampung Telabasupa Distrik Depapre, Jayapura, Papua. Acara ini diikuti oleh dua Pimpinan Cabang (PC) LDII Distrik Sentani dan Pimpinan Cabang (PC) LDII Distrik Waibu dengan keseluruhan peserta berjumlah 122 orang.

Kegiatan seperti ini secara rutin dan berkala dilaksanakan setiap tahunya, untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan warga LDII di Kabupaten Jayapura. Bahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, memfasilitasi acara ini dengan menyediakan bus menuju lokasi wisata.

Acara dimulai dari pukul 09:00-13:00 WIT itu, diisi dengan acara team building games (permainan kerja sama kelompok) di pesisir pantai pasir putih, dengan sungai yang mengalir di sampingnya. Panitia menggunakan permainan moon ball, people to people, human rope, dan dum dum dah dah untuk menciptakan suasana kekeluargaan. Usai acara sesi game, peserta dipersilakan makan bersama, sholat, main bola, dan menikmati keelokan Pantai Amay.

ldii-jayapura-2015

DPD LDII Kabupaten Jayapura menjadikan family gathering sebagai sarana untuk membangun dan meningkatkan sikap mental, knowledge, practice, dan soft skill sehingga dapat mempererat keakraban dan kekompakan. Acara ini juga memungkinkan warga LDII mengurangi ketegangan pada hari kerja dan kegiatan sehari-hari lainnya.

Menurut ketua LDII Kabupaten Jayapura Imam Subekti,S.Pd, family gathering diadakan untuk memupuk dan menumbuhkan sifat enam tabiat luhur antara lain rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan mujhid muzhid (kerja keras namun bersahaja), yang dapat menjadi modal pembangunan bangsa.

“Di zaman akhir ini manusia cenderung terlena sehingga mengabaikan kecerdasan emosional dan spiritualnya, untuk itu kami berusaha untuk membina warga LDII mewujudkan pribadi yang lebih baik dan bijak. Agar mampu sabar, damai, dan khusnudhon billah (berpikir positif) salah satu usaha kami lewat penyelenggaraan family gathering ini, ” ungkapnya. (Desri Eko/Lines)