Senin, 10 Agustus 2020 : 16:03:14 WITA

Artikel

LDII Bersama Tim Bhakesra Serahkan Bantuan di Konawe

IMG-20150910-WA0002

Konawe (9/9). Rombongan tim Bhakesra tiba di Pulau Konawe. Di pulau tersebut terdapat Kabupaten Konawe Kepulauan. Di kabupaten itu LDII menyerahkan bantuan dan paket beasiswa pesantren, yang diterima langsung oleh Bupati Konawe Kepulauan.

Total bantaun yang diberikan senilai Rp 215 juta berupa pakaian, peralatan sekolah, peralatan ibadah dan paket beasiswa pesantren sambil sekolah. Selain itu, LDII juga memberikan ceramah agama dan pelatihan jurnalistik bagi masyarakat Kabupaten Konawe Kepualauan.

Bantuan diserahkan langsung oleh ketua tim relawan LDII Drs Suyitno Widodo. Konawe Kepulauan menjadi destinasi kedua kunjungan tim Bhakesra, setelah sebelumnya mengunjungi Kabupaten Muna. Total bantuan yang diserahkan oleh tim Ekspedisi Bhakesra senilai Rp 41,4 miliar. Bantuan secara simbolis diserahkan Ketua Tim Rombongan Bhakesra Nurmayati, S.Sos kepada Bupati Konawe Kepulauan Ir. H. Burhanudin, M.Si. Tim Ekspedisi Bhakesra diterima di Rumah Jabatan Bupati, Langara, Konawe Kepulauan.

IMG-20150910-WA0000

Dalam paparannya Burhanudin memperkenalkan Kabupaten Konawe sebagai mutiara yang terpendam. “Kami dikenal sebagai daerah mutiara yang terpendam karena kami dikenal juga dengan daerah seribu air terjun. Konawe juga merupakan satu dari lima pulau di dunia yang memiliki bentuk hati,” ujar Burhanudin.

Burhanudin membeberkan beberapa harapan terkait Konaewe Kepulauan di akhir sambutannya di hadapan seluruh perwakilan Bhakesra. “Sebagai daerah 3T, saya tidak malu-malu mengatakan bahwa Konawe belum memiliki infrastruktur yang memadai. Khususnya mengenai pengaspalan jalan. Maka ini pesan dan kebutuhan yang kami harapkan, yang kebetulan disini hadir utusan-utusan dari unsur berbagai Kementrian,”ungkap Burhanudin. (Fredy/LINES)