Kamis, 22 Februari 2018 : 05:03:51 WITA

Artikel

Generus LDII Jayawijaya ikut meriahkan HUT RI Ke-70

slidelomba

Wamena (24/8). Kesemarakan Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 70 ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di seluruh Nusantara dalam memeriahkan dan meramaikan suasana Kemerdekaan, diantaranya dengan mengadakan perlombaan-perlombaan seperti panjat pinang, balap karung, cerdas cermat dan masih banyak lagi jenis perlombaan yang bisa memunculkan keramaian dan kemeriahan, terlebih lagi disetiap kompetisi lomba tersebut sudah dipersiapkan berbagai hadiah yang tentunya memunculkan ketertarikan untuk mengikuti perlombaan.

Lomba Balap Karung

Lomba Balap Karung

Lomba Balap Kelereng/Gundu.

Lomba Balap Kelereng/Gundu.

Tidak hanya di pulau jawa, di pegunungan Jayawijaya tepatnya di kota Wamena, DPD LDII Jayawijaya menyelenggarakan kegiatan perlombaan untuk memperingati HUT RI yang ke 70 untuk Generus LDII dari kalangan anak-anak TK, SD sampai SMP yang turut dimeriahkan oleh orang tuanya. Kegiatan Perlombaan yang diselenggarakan pada tanggal 14 sampai 16 Agustus yang bertempat di Halaman Aula Serbaguna LDII ini diikuti pula oleh putri daerah setempat.

Lomba Makan Kerupuk

Lomba Makan Kerupuk

Lomba Memasukan Paku kedalam Botol

Lomba Memasukan Paku kedalam Botol

Mereka mengikuti beberapa perlombaan seperti Balap Karung, Makan Kerupuk, Balap Kelereng, Goyang Balon, serta lomba memasukkan Paku yang dililit oleh tali yang lalu diikat pada pinggang mereka, kemudian dimasukkan ke dalam sebuah botol lalu berlari menuju Garis Finish. Mereka sangat menikmati perlombaan yang telah disiapkan oleh Panitia. Ada yang sambil tertawa terbahak-bahak karena melihat tingkah lucu temannya, ada yang menangis karena ketinggalan dalam lomba balapan. Kelucuan ekspresi anak-anak ini sangat menghibur para orang tuanya.

Lomba Balap Balon

Lomba Balap Balon

Penerimaan Hadiah.

Penerimaan Hadiah.

Disamping bermain, perlombaan yang mereka ikuti juga dapat mengasah ketangkasan, kecepatan dan ketepatan. Selain itu bisa menambah rasa kebersamaan dan kerukunan antara putra daerah setempat dengan Generus LDII. “Permainannya seru, tadi sa (“saya” dalam logat papua) menang makan krupuk”, ucap Riana, salah satu putri daerah yang diundang untuk ikut mengikuti perlombaan yang begitu senang karena telah memenangkan salah satu lomba, yaitu makan kerupuk. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah Rasa Persatuan dan Kebersamaan antara Generus LDII dan masyarakat setempat di Jayawijaya ini” kata Mashadi selaku Ketua Panitia Perlombaan.

Orang dewasa ikut memeriahkan lomba

Orang dewasa ikut memeriahkan lomba

wajah ceria panita :)

wajah ceria panita 🙂

foto bersama setelah kegiatan

foto bersama setelah kegiatan

Di hubungi terpisah, sekretaris DPD LDII Jayawijaya, Muhammad Sufyan menuturkan bahwa kegiatan ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun dan juga sebagai forum berkumpulnya anak dan orang tua serta menjalin silaturrohim dengan sesama warga masyarakat. (mahir)