Senin, 30 Nopember 2020 : 15:23:06 WITA

Artikel

Penutupan Rapimnas LDII 2014 – Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam: “Mari Kawal 16 Pokok Pikiran Rapimnas”

penutupan rapimnas

JAKARTA – Antusiasme peserta yang tidak menurun mulai dari pembukaan bahkan sampai hari terakhir Rapimnas LDII 2014 di Balai Kartini, Jakarta. Karena itu, ketua panitia Rapimnas LDII, Ruly Kuswahyudi menyampaikan rasa syukurnya kepada seluruh peserta Rapimnas dan partisipasi anggota angklung dari DPW Bandung serta Persinas Asad yang ikut mensukseskan.

Dengan terselenggaranya acara ini, ketua panitia berharap menjadi lapangan amal kebaikan bagi seluruh panitia yang telah bekerja sama mensukseskan terselenggaranya acara Rapimnas.

Acara dihadiri oleh sebanyak 1152 peserta dengan rincian, 66 DPW Provinsi, 420 DPD/Kota, 239 Wanhatda, 10 Wanhatpus, 53 pengurus DPP, 37 pengurus Dewan Pakar dan Majelis Taujih wal Irsyad, 73 pengurus PPG Provinsi dan Sako, 50 pengurus Ponpes, termasuk 209 panitia SC (Steering Committee) dan OC(Organizing Committee).

“Tahap demi tahap acara, bukan hanya orang atau lembaganya saja dalam pemaparan materi Rapimnas yang berharga”, ujar Ketua Umum LDII.

Meskipun pada hari ketiga Rapimnas LDII (15 / 5), Menteri Dalam Negeri yang dijadwalkan menutup acara tidak datang, namun Ketua Umum tetap mengapresiasi acara ini. Abdullah Syam menyampaikan isu-isu pembangunan yang telah dibahas selama tiga hari dalam sambutannya, yang berisikan 16 pokok pikiran Rapimnas. Setelah 8 isu strategis ‘digodok’ selama 5 bulan dan dirumuskan menjadi 16 gagasan.

Keenam belas butir pokok pikiran LDII seperti diketahui telah dissampaikan dihadapan Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo dan Calon Presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Kualitas demokrasi yang baik, akan mendapat politisi serta presiden dan wakil yang baik serta memperkuat legitimasi etis.

Masih dalam sambutannya, Ketua Umum menyampaikan tiga instruksi kepada seluruh jajaran pengurus DPW (Dewan Pengurus Wilayah), DPD (Dewan Pengurus Daerah), PC (Pengurus Cabang) dan PAC (Pengurus Anak Cabang) LDII di seluruh Indonesia:

1. Sebagai warga Indonesia yang baik dan tekun ibadah, seluruh jenjang organisasi di Indonesia untuk tidak golput dalam pesta demokrasi yang akan datang. Untuk supaya memilih putra bangsa terbaik. Yang dimaksud adalah presiden dan wakil yang sesuai 16 pokok pikiran Rapimnas LDII.

2. Untuk mengawali instruksi rekomendasi 16 hasil pokok pikiran melalui mekanisme organisasi.

3. Melakukan pengawasan atas implementasi dari hasil pokok pikiran LDII.

Terakhir, Ketua Umum mengucapkan rasa syukur kepada para peserta telah merelakan waktu dan tenaganya bersedia mengikuti Rapimnas LDII tahun ini. (Noni/LINES)