Senin, 10 Agustus 2020 : 15:59:03 WITA

Artikel

Sedap Dipandang Sekaligus Beribadah

stories.april2104.warga-ldii-beriasnsp_598
JAYAPURA – Istri selalu tersenyum kepada suaminya dan menyenangkan bila dipandang suami, adalah ibadah. Untuk itulah para ibu disarankan dapat berhias diri untuk menyenangkan suaminya. Untuk membekali keterampilan dan pengetahuan para ibu, DPW LDII Provinsi Papua melalui Biro Pemberdayaan Wanita dan Kesejahteraan Keluarga menyelenggarakan Pelatihan Tata Rias bagi ibu-ibu dan remaja putri pada 30 Maret 2014 bertempat di Aula Masjid Ar-Rosyid Entrop Jayapura yang dihadiri oleh 40 orang ibu-ibu dan remaja putri.

Di samping mendapatkan pengetahuan dan keterampilan mengenai tat arias, para peserta diharapkan dapat mengembangkan kemampuannya menjadi salah satu bentuk profesi yang dapat menghasilkan uang. Pelatihan tata rias turut disponsori perusahaan kosmetik Purbasari. Bantuan yang diberikan Purbasari berupa produk kosmetik yang dijadikan bahan praktik tata rias.

Purbasari dalam presentasinya menampilkan bahwa tata rias tak semata keindahan, melainkan pula berkaitan dengan kesehatan. Purbasari menyarankan jangan sembarangan memakai produk kosmetik, terutama yang mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Bahan kimia dalam komestik menimbulkan kerusakan jaringan kulit bahkan kanker. Jangan tergiur harga murah, namun untuk penyembuhan menghabiskan jutaan rupiah.

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi warga LDII. Selain tampil cantik untuk menyenangkan suami, juga memiliki nilai tambah. (Izul/Papua/LINES)