Senin, 10 Agustus 2020 : 16:35:34 WITA

Artikel

LDII Menjuarai Football Match Charity Singapore Embassy

ldii-singapura-embassy

Hari Sabtu, 1 Maret 2014, dibuka LDII dengan prestasi. LDII berhasil menjuarai turnamen futsal yang diadakan Kedutaan Besar Singapura dan Lembaga Swadaya Masyarakat ISCO.

Kedutaan Besar Singapura bekerjasama dengan organisasi untuk anak jalanan atau yang lebih dikenal dengan ISCO (Indonesian Street Children Organization) Foundation, menghelat turnamen futsal yang diikuti media massa dan kedutaan besar asing, semisal AS, Inggris, dan Azerbaijan dan lainnya. LDII adalah satu-satunya ormas yang diundang memngikuti kompetisi yang berjalan cuma sehari ini.

Turnamen ini bertujuan untuk penggalangan dana, bagi anak-anak jalanan di Jakarta. Turnamen futsal yang diadakan di Gelanggang Olahraga Mahasiswa Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta pada Sabtu(1/3) ini juga didukung oleh berbagai sponsor.

LDII secara khusus diundang oleh Kedutaan Besar mengikuti turnamen futsal ini, menurut Muhammad Rosyid Setiadi dari Departemen Pemuda, Kepanduan, Olah Raga, Seni, dan Budaya DPP LDII menyatakan ajang futsal ini menjadi wahana LDII untuk membangun hubungan yang baik dengan Kedutaan Singapura. “Kami sering diundang oleh pemerintah Singapura, seperti ketika peringatan Hari Kemerdekaan Singapura, LDII diikutsertakan dan ketika LDII mengadakan kegiatan juga sering mengundang beberapa staf dan atase kedutaan Singapura,” ujar Rosyid.

Anil Kumar Nayar perwakilan dari Duta Besar Singapura untuk Indonesia sangat mengapresiasi antusiasme dan keikutsertaan tim futsal LDII. LDII pada turnamen futsal charity, merupakan satu-satunya ormas islam yang hadir. Disamping peserta dari berbagai media dan kedutaan besar seperti Kompas dan Berita Satu. “Bagi LDII, hal ini semakin memperkuat hubungan antara LDII dan Kedutaan Besar Singapura”, ujar H. Dody Taufiq Wijaya, Sekretaris  Umum DPP LDII.

ldii-juara-futsal

“Perjuangan” LDII Meraih Juara
LDII berhasil menjuari Singapore Embassy Charity Tournament 2014. Kepastian tersebut didapatkan setelah menekuk Kompas dalam laga final dengan skor 4-1. Kekuatan skuat yang bermarkas di Senayan ini memang tak bisa ditandingi, peserta lainnya.

Bahkan LDII berhasil membuat tim Kedutaan Besar Inggris, takluk dengan skor 6-1 pada semifinal. “Kami berhasil buktikan kemapuan tim futsal LDII memang tak bisa dianggap remeh,” kata Dodi Taufik Wijaya di sela pesta kemenangan di markas Futsal LDII Senayan.

Dia mengakui, permainan timnya sempat kesulitan pada babak penyisihan awal. Itu terlihat dari perolehan skor yang diraih bersaing tipis. Meski tetap unggul dalam setiap pertandingan.

Pada babak penyisihan, lanjut dia Tim Futsal LDII berhadapan dengan tiga lawan handal. Yakni Tim Futsal Media Berita Satu, Tim Futsal Iran, dan Tim Futsal Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). “Skor kemenangan tipis. Melawan tim Media Berita Satu skor 1-0,” paparnya.
Sedangkan tim Futsal Iran Embbassy, tambah dia berhasil ditaklukan dengan skor 2-0 untuk Futsal LDII. Namun beradu sengit melawan Futsal Kemenlu yang berhasil unggul 4-2.

Selain merebut juara dalam ajang Singapore Embassy Charity Tournament, tim futsal LDII pun mendapat penghargaan tambahan. Pemainnya Irvan Syhaputra berhasil dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak, dengan 13 gol. Sekaligus mendapat hadiah tiket PP dari Singapore Airlines. (Ied/Noni/Cupi/LINES) http://ldii.or.id/