Senin, 30 Nopember 2020 : 15:01:12 WITA

Artikel

LDII dan DPRD Jayapura Sepakati Kerjasama Berbagai Bidang

dprd jap slide
Silaturohim sangat penting dilakukan dalam rangka menjaga/mempererat hubungan baik yang telah lama dibangun. Pada tanggal 14 Pebruari 2014 bertempat di Sekretariat DPD LDII Kota Jayapura, LDII menerima kunjungan Anggota DPRD Kota Jayapura Fraksi Partai Golkar sebanyak 4 orang dengan pembicara rombongan Ahmad Zaenuri, LC, MH. Hadir pada pertemuan tersebut Pengurus Harian DPW LDII Provinsi Papua, Pengurus Harian DPD LDII Kota Jayapura dan Ketua PC LDII se-Kota Jayapura.

Maksud dan tujuan kedatangan rombongan tersebut adalah silaturohim sesama anak bangsa yang mau membangun Papua khususnya Kota Jayapura untuk lebih baik lagi. Ahmad Zaenuri menyampaikan harapan kepada LDII, supaya dapat memberikan dukungan dan saran/masukan terkait pelaksanaan pembangunan di Kota Jayapura. Sehingga pelaksanaan pembangunan sesuai dengan aturan yang berlaku dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam rencana strategis Kota Jayapura. Menanggapi hal tersebut, LDII menjalankan peranserta masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan pembangunan dengan tetap berkomitmen pada jalurnya, yaitu sebagai pihak yang mengingatkan, hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPW LDII Provinsi Papua Drs. H. Winoto, M.Pd. Ibarat orang mau sholat harus ada muadzin (LDII) yang mengingatkan sudah waktunya sholat, ujar Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Papua Saifullah. Hal senada disampaikan pula oleh Ketua DPD LDII Kota Jayapura H. Sutrisno, SH, MH.

Dalam pertemuan itu dibahas mengenai pekuburan Islam merupakan permasalahan lama yang belum terselesaikan. LDII mengusulkan agar masalah tersebut terus didorong untuk segera diselesaikan karena hal tersebut sudah merupakan permasalahan umum. Sebagai gambaran, bahwa tarif penggalian/pembuatan liang lahat/kuburan mencapai Rp. 10.000.000/unit. Tarif tersebut jelas memberatkan bagi keluarga yang sedang berduka. Hal tersebut menjadikan pertimbangan penyelesaian masalah penyediaan pekuburan Islam segera. Demikian pula dalam peningkatan bidang kamtibmas, maka supaya pemerintah Kota Jayapura mendorong pembangunan Polsek Distrik Heram.

ldii-dikunjungi-anggota-dprd
Kedekatan LDII sebagai ormas dan penyelenggara pemerintahan di daerah, mendorong DPRD mengundang LDII pada 22 Maret 2014, di kantor DPRD Jayapura. Ketua DPRP Kota Jayapura Drs. Yacob Ingratubun menerima pengurus DPW LDII Papua dan DPD LDII Jayapura di ruang kerjanya. Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPW LDII Provinsi Papua, Pengurus Harian DPD LDII Kota Jayapura dan Unsur Ketua PC LDII se-Kota Jayapura. Yacob Ingratubun menekankan supaya LDII tetap memberikan masukan/saran bagi majunya pembangunan di Kota Jayapura serta berharap komunikasi bisa dilakukan terus-menerus.

Mudah-mudahan LDII dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan di Kota Jayapura dengan memberikan masukan/saran/kritik dalam memajukan Kota Jayapura sesuai dengan mottonya “Hen tecahi yo onomi t’mar ni hanased (membangun dengan hati bagi kemuliaan Tuhan)”. (Ahmad/Papua)